Proses pengambilan bukti tilang dimasa pandemi covid 19

Jakarta,8 Mei 2021

Dengan adanya kerja sama Kantor kejaksaan dan Pt Pos Indonesia, pelanggar lalu lintas misalnya yang ditilang di Jakarta sementara alamat domisilinya di Tangerang tidak perlu khawatir lagi.

Pengguna kendaraan yang melakukan sanksi tindak pelanggaran (tilang) saat ini tak perlu repot datang ke Kejaksaan Negeri (Kejari) untuk mengambil surat kelengkapan kendaraan.

Mereka cukup diam di rumah, maka surat kelengkapan sepeda motor tersebut akan diantarkan.

Langkah yang dilakukan adalah anda masuk kelaman website https://tilang.kejaksaan.go.id/ untuk membayar sanksi tilang,setalah itu datang ke kantor pos terdekat untuk menyerahkan bukti pembayaran.

Selanjutnya, pihak kantor pos yang akan mengantarkan STNK, SIM atau barang bukti lainnya ke rumah masyarakat. Perlu diperhatikan, alamat pengiriman barang bukti tilang harus jelas dan benar agar tidak salah kirim

Menurut keterangan, biasanya barang bukti yang disita baru akan kembali ke alamat pemilik setelah tiga minggu setelah membayar ke kantor pos.

“Jadi bagi yang masih beraktivitas ketika ada razia, bilang saja sudah kena tilang dan sudah dapat struk dari kantor pos. Tunjukan saja bukti pembayarannya,” tutupnya.

More Stories
Bentar Lagi Cek Saldo-Tarik Tunai di ATM Link Bayar